Kamis, 27 Oktober 2011

CLONE STAMP

CARA MENGKLON GAMBAR PAKE PHOTOSCAPE.

Yang lagi bengong karna masalah koneksi.. nggak ada yang dikerjain..
kita obrak abrik yuuk.. photo kita di komputer kita... siapa tau bisa ngilangin boring.. hehe

Langkah pertama kita harus mempunyai software tersebut di PC kita.
kalau belum punya... kita download di http://photoscape.org
gratis kok.. hehe
kalau dah punya kita buka aplikasi tersebut seperti gambar dibawah ini
















Mula2 kita klik EDITOR dan cari gambar sebagai background(latar belakang).
istilah melukis background ini gunanya sebagai canvasnya.
background ini nanti gunanya untuk memuat dua gambar yang akan diklonkan
contoh gambar dibawah ini saya gunakan sebagai latar belakangnya
















Langkah selanjutnya klik OBJECT untuk menambah dua gambar A dan B
yang akan di klonkan lihat gambar dibawah ini
klik nomer 1 kemudian nomer 2







Dan hasilnya seperti gambar dibawah ini

















Setelah kita berhasil memuat gambar yang akan diklonkan tadi atur dulu scalanya.
sekiranya kita rasa sudah pas ukuranya.. lalu kita SAVE..sesudah itu  tutup software .

Kita buka kembali softwarenya.. lalu cari gambar yang sudah kita SAVE tadi.
kemudian klik TOOL.dan selanjutnya klik CLONE STAMP
setelah itu arahkan cursor ke gambar A dan klik . sesudah itu arahkan pula cursor pada gambar B.
dan mulailah mengklon gambar A ke B.    pelan-pelan ya.. biar lambat asal selamat hehe
seperti gambar dibawah inilah kehalusan kerja tanganku.  lumayan kan.. ? hehehe
















Kalau hasil pengklonan kita tadi sudah kita rasa bagus.. kini tinggal proses pemotongan.

Cara memotong klik CROP
lalu arahkan cursor ke gambar yang akan dipotong dan klik..
lalu mainkan cursor tadi ke arah kiri/kanan atas/bawah
sampai benar2 sesuai pada ukuran yang kita inginkan
Kalau sudah sesuai.. klik CROP yang ada dibagian bawah.
ingat:.. setelah anda klik CROP ada muncul satulagi CROP dibawahnya,. sebagai tanda konfirmasi.
lihat hasil pemotonganku dibawah ini




















 Lalu save gambarnya.agar bisa di edit untuk langkah selanjutnya.
setelah itu tutup aplikasi.
Selanjutnya kita ngasih text di gambar tadi caranya.. kita buka aplikasi PHOTOSCAPE lagi
dan klik EDITOR..lalu cari gambar yang barusan kita edit dan save tadi
(contoh gambar di atas)
kita ilangin dulu text aslinya yang masih nempel pada gambar aslinya.
caranya klik CLONE yang seperti sudah saya terangkan di atas. baru kita masukkan text kita.
caranya klik OBJECT lalu klik T (text)
lalu tulis apa saja yang anda suka. dikolom yang disediakan oleh photoscape.
ada beberapa pilihan disitu. tinggal selera kita mau model yang mana.
kalau sudah ditulis. klik oke. lalu kita geser tulisan tadi sampai benar2 sesuai pada keinginan kita.
langkah selanjutnya kita ngasih bingkai/FRAME
Caranya kita klik home..  lalu kita klik NO FRAME
trus kita scroll pelan2 ke bawah untuk memilih frame yang kita suka..
disitu ada banyak pilihan. tinggal selera kita mau pilih yang mana
contoh yang saya hasilkan gambar dibawah ini





















Photoscape juga bisa digunakan untuk screen capture
bila screen shoot di Pc kita mengalami masalah
Kita bisa gunakan photoscape ini sebagai alternatifnya
Gambar dibawah ini saya shoot di halaman ini. waktu saya melihat halaman ini
trus saya buka photoscape lalu saya klik SCREEN CAPTURE saya pilih CAPTURE WINDOW(ada beberapa pilihan disitu). lalu saya klik.. setelah itu saya potong. dan saya save dan saya upload disini..
Dan ini hasilnya
















selamat mencoba.

31 komentar:

Tarry Kitty mengatakan...

wuehehehhe, aku iso ngono kuwi pora ya????
Hahaha

al kahfi mengatakan...

hehe keren juga nih photoscape,, bisa hampir sempurna hasilnya,, oh ya salam kenal sob, sxalian follow

Tirta Darmantio mengatakan...

wow keren ni ternyata photo scape bisa kaya gitu juga ya

Basofi mengatakan...

Tarry KittyHolic..>>dicoba tan.. hehe

al kahfi ..>>makasih kunjunganya boss..
salam kenal balik.. :D

Tirta Darmantio..>>lumayan sob.. bisa juga dibuat
screen capture

Adam Sidafi mengatakan...

wah lago bika pake hape nih wkkwkwk

Basofi mengatakan...

Adam Kadafi..>>ngomong boso jowo ae dam..
aku boso aceh ra paham. wkwkwk

Aditya Slamet mengatakan...

aku mampir ndelok2....

Opo'o...ga oleh taaah??
yo weeeees...muleh aku.......

Basofi mengatakan...

Adit..>>oleh Cak.. tapi liyo dino karo nggowo beras yo..? hahaha,.

PS Holic mengatakan...

saiia masih lebih memilih photoshop sebagai panduan design kang :) terimakasih tuk infonya anyway :)

Ririe Khayan mengatakan...

Helpful banget share aplikasi PS'nya. SElama gunain PS masih asal tempel saja (salah satu hasilnya tuh di header Blogku)...*jadimaludeh*

Unknown mengatakan...

Wah, .. jebule photoscape iku keno digawe kaya kuwe to, nyong baru ngerti lah, ya kapan2 bae nang ono waktu tak belajar kaya kuwe ,... matur thankyu lah Sob, ...
Daftar Blog Dofollow Update Oktober 2011

Adam Sidafi mengatakan...

oops sorry salah tulis, magsud ku
wah lagi buka pake hape nih wkwkkwkwkw

dion mengatakan...

thanks gan buat info yang bagus ini.
Saya akan mencobanya jg.

cardiacku mengatakan...

Sipp sob..ijin jalan ke TeKaPe.
Gambarnya jadi bisa diubah seperti keinginan kita ya sob...?

Adam Sidafi mengatakan...

magsudku wah lagi pake hape nih wkwkwkkwk
bukan ngomong bobo aceh wkwkwkwkkw

Fazri mengatakan...

hahaha jadi lucu. biasanya kan pakai Aphotoshop gan. kok bisa yak pakai PHOTOSCAPE

IDN BALL mengatakan...

baru taw aq aob,, ternyata photoscape,, bisa kaya gitu jg,,,

Unknown mengatakan...

asyik juga nie..ntar di coba deh..
makasih sudah berbagi :)

Mr.Tokan mengatakan...

nice info...
SKODENG BLOG

Anonim mengatakan...

Ie gan. lagi down kali chatbox ane. Segera ane ganti deh. Nice post sob.

problem windows dan SEO mengatakan...

nice post, sob .....

C i k P i p i T e m b a m mengatakan...

wahh.. hebat.. i ada photoscape tapi tak reti guna sgt. haha.. thanks ya !

Dakwah Syariah mengatakan...

banyak ilmu yang saya dapatkan disini, khususnya yang aku baca saat ini tentang clone stamp, terimakasih dan salam ukhuwah wahai sauadaraku.

ICAH BANJARMASIN mengatakan...

wahh..bagus tuh bang artikelnya..hehehe.

Masnady mengatakan...

wah mantap sob..? kyk nya sama nih ma saya..? otak atik potosoft g jadi2..?? dan ahir nya nyoba potoscep ini hehehehe

lumayan lah, daripada nganggor ra enek kerjaan hahahay

Bocah N mengatakan...

wuueeehhh mantef tenan masbro... jadi pengen belajar photoscape! ntar ajarin ya masbro?!!!...

Adam mengatakan...

halo :D

Anonim mengatakan...

gua masih bingung ni bro....
kox photoscape gua nggak ada clone stamp n.a ya... apa harus di download e....

andrea suyoko mengatakan...

kalau Q kurang bisa dengan program yg satu ini, biasanya Q pke photoshop.
visit back sob

anuar ks mengatakan...

rumit nda...

Unknown mengatakan...

sudah di download tapi clonestamp gak bisa digunakan...
tidak ada pengaruhnya saat dilakukan pengeditan. gimana tuh gan??